Wednesday, January 6, 2010

The Top 5 List

Saat Anda berencana untuk menikah, pastinya ada saja hal-hal dan masukan dari kerabat, teman atau keluarga. Banyak hal yang sepertinya menjadi keharusan untuk dilakukan. Hal yang sifatnya sekunder menjadi wajib sehingga tak jarang membuat sesuatu yang penting justru ketinggalan karena terlalu sibuk mengurus ini itu.

Ada saja mereka yang berteriak kurang ini, tambah itu, harus begini harus begitu. Wedding organizer, orangtua, hingga penyedia katering Anda mungkin "meneriakkan" kepentingannya masing-masing. Mendapati diri Anda terkurung dalam suasana seperti ini pastinya membuat Anda kebingungan.

Namun jangan khawatir, Anda dapat menyimak The Top 5 List di bawah ini untuk membantu Anda memastikan segalanya berjalan dengan sempurna.

Top 5 : Perfect Makeup
Pastikan makeup Anda sempurna. Ingat, semua mata tertuju pada Anda! Anda adalah pusat perhatian dan pastinya setiap pengantin wanita itu cantik. Jadi perhatikan makeup Anda menonjolkan kecantikan dan membantu menyiasati keurangan pada wajah Anda.

Tak peduli berapa uang yang Anda habiskan untuk memperoleh tata rias yang glamour dan wah, tetapi bila dandanan mahal tersebut malah membuat Anda terlihat biasa saja, sebaiknya segera hubungi seseorang yang lebih profesional. Jangan habiskan waktu dan uang Anda untuk sesuatu yang tak ada hasilnya.

Top 4 : Musik
Anda pastinya ingin orang-orang tahu Anda sedang merayakan sebuah kebahagiaan pernikahan, bukan ritual pemakaman. Hal kecil seperti memutar musik, ternyata bisa berdampak besar, membuat pernikahan Anda lebih hidup. Coba bayangkan betapa hambarnya sebuah perayaan tanpa alunan musik.

Entah musik tradisional, religi ataupun modern. Satu hal yang pasti, Anda harus memilih musik yang sesuai dengan tema pernikahan Anda. Bila Anda menyewa sekelompok pemain musik, DJ atau pun penyanyi, pastikan mereka berpenampilan sesuai dengan keinginan Anda.

Tugas mereka adalah untuk menghibur tamu-tamu Anda dan membuat pesta Anda lebih meriah.

Top 3 : Lokasi
Lokasi merupakan pertimbangan utama tamu-tamu akan hadir ke pesta Anda. Karena itu, pilihlah lokasi yang strategis dan terjangkau bagi undangan Anda. Lokasi terbaik setidaknya memiliki beberapa fasilitas seperti akses jalan raya dan parkir. Bila Anda tak mungkin mengurusnya sendiri, mintalah bantuan kerabat Anda untuk mencarikan referensi lokasi gedung pernikahan yang sesuai.

Top 2 : Makanan
Inti dari setiap sebuah perayaan sebenarnya adalah makan-makan. Karena itu, hal yang satu ini tak boleh luput dari perhitungan Anda. Tak peduli dimana Anda melangsungkan pernikahan, di dalam atau di luar ruangan, pastikan makanan yang Anda sajikan bukan cuma lezat tetapi juga higienis.

Anda perlu banyak bertanya pada petugas katering Anda, atau bertanya langsung kepada chef yang mengolah makanan tersebut, apakah makanan tersebut bisa menimbulkan alergi, tanggal kadaluarsa, bahan-bahan yang digunakan dan sebagainya. Demi memastikan tamu-tamu Anda aman mengkonsumsi makanan tersebut.

Tanyakan juga cara pelayanannya, apakah self service, buffet atau gala dinner dengan round table dimana makanan diantar langsung ke meja tamu dan sebagainya.

Top 1 : Dokumentasi
Suka atau tidak suka, Anda pastinya tidak berencana untuk menikah berkali-kali. Nah, pastikan moment bahagia sekali-seumur hidup Anda itu, terekam dan diabadikan dengan baik. Karena inilah satu-satunya bukti yang tersisa dari acara pesta pernikahan Anda.

Foto dan video yang sempurna merupakan pelengkap kebahagiaan Anda segera setelah semua hingar bingar pesta Anda berakhir.

No comments:

Post a Comment