Wednesday, January 6, 2010

Memilih Penutup Kursi Tamu

Setelah semua hal primer dipersiapkan, kini waktunya Anda melirik persiapan hal kecil yang cukup penting untuk pesta pernikahan Anda. Ketika Anda menyewa sebuah gedung atau aula untuk resepsi, pihak pengelola biasanya menyediakan sejumlah kursi untuk tamu undangan Anda.

Memang secara umum, sebuah resepsi biasanya berkonsep standing party. Namun kenyataannya, keberadaan kursi-kursi ini merupakan salah satu hal yang diperlukan tamu-tamu Anda. Biasanya tersedia 100 kursi tamu untuk pesta skala sedang. Permasalahannya, tidak semua kursi yang disediakan pengelola gedung "layak" untuk tampil tanpa cover atau penutup.

Untuk kategori bangku kayu, bisa saja terdapat beberapa lubang-lubang rayap yang bisa membuat tampilannya menjadi tidak cantik. Atau pada kursi-kursi berbahan alumunium, terkadang terdapat karat di beberapa sisinya. Ini juga bukan suatu hal yang harus dipamerkan.

Nah, menyiasatinya. Bungkus semua itu dengan penutup kursi yang cantik dan bersih. Selain membuat deretan kursi Anda menjadi lebih indah, penutup ini juga berfungsi sebagai penyeragaman kursi agar terlihat lebih rapi.Tanyakan pada pengelola gedung ketika Anda booking, apakah mereka menyediakan kursi yang sempurna tanpa harus menggunakan covers. Karena bila kursi tersebut dalam kondisi prima, Anda akan menghemat biaya penyewaan covers.

Tak jarang pengelola gedung menunjukkan sampel kursi yang bagus saat booking namun kursi yang dipakai saat resepsi berbeda kualitasnya. Anda pun terpaksa harus membayar lagi untuk memberikan penutup pada kursi-kursi itu.

Saat memilih covers pun perhatikan beberapa hal mulai dari keseragaman warna, bahan, dan yang paling penting kondisi fisik penutup tersebut. Telitilah, mungkin warnanya sudah memudar, terdapat noda, kotor, atau berlubang. Periksa juga kain yang akan digunakan, bila covers tersebut menggunakan model pita.

No comments:

Post a Comment