Wednesday, January 6, 2010

Garden Wedding Concept

Tak ada salahnya memilih konsep "garden wedding" atau pesta kebun saat memutuskan untuk mengikat tali cinta Anda dengan calon pasangan seumur hidup Anda. Konsep ini bisa dirancang dengan sangat simpel namun tanpa mengurangi unsur kesakralan pernikahan Anda.

Menjadikan kebun sebagai fasilitas pengganti ruangan atau gedung untuk resepsi, merupakan alternatif lain yang unik yang bisa Anda terapkan dalam merencanakan pernikahan imipan Anda. Selain lebih meminimkan ongkos pengeluaran sewa tempat, nuansa alam yang indah, angin yang bertiup lebut, serta udara segar dan sejuk, pastinya mampu membangun suasana hangat untuk pernikahan.

Namun tentu saja untuk menjadikannya sempurna, semua memerlukan persiapan. Simak beberapa ide dan tips berikut.

1. Lokasi

Dalam pemilihan kebun yang akan dijadikan lokasi resepsi, penting untuk memperhatikan ukuran kebun. Jika Anda akan mengadakan pesta pernikahan di halaman Anda atau seseorang yang Anda kenal, pastikan tersedia ruang yang cukup besar untuk menampung semua tamu.

Selain itu, pertimbangkan untuk menyewa tenda, meskipun Anda berpikir tidak akan turun hujan. Karena Anda tidak dapat pernah benar-benar meramalkan cuaca, sebaiknya pasanglah tenda. Jika memang tidak turun hujan, tenda bisa menjadi penutup yang baik dari panas matahari.

Untuk garden wedding, peralatan dasar yang Anda perlukan diantaranya tenda, meja, kursi, altar, sound system, dan fasilitas kamar mandi. Arbors, lengkungan, gazebo dan tanaman gantungan juga diperlukan untuk keperluan dekorasi. Dekorasi tersebut bisa disewa, Anda bahkan dapat menyewa toilet portabel untuk tamu-tamu Anda. Jika tidak ada kamar mandi yang tersedia di dekat lokasi.

2. Makanan dan Minuman

Untuk konsep pesta kebun lebih tepat bila Anda menyediakan makanan dengan gaya prasmanan daripada menyiapkan makanan dengan gaya formal sit-down dinner. Pilihan makanan yang dipanggang atau Grilled, bisa menjadi menu yang cocok untuk konsep outdoor ini. Bukan cuma berkesan mewah dan lezat, menu-menu ini juga sangat mudah untuk dimasak dan terjangkau. Minuman seperti limun, teh atau minuman manis lainnya bisa Anda ditempatkan dalam gelas-gelas bening atau yang seukuran teko kaca besar.

3. Dekorasi

Hiasi pohon-pohon dengan lampu, tulle, pita, dan beberapa bunga. Lakukan hal yang sama untuk teralis, arbor (peneduh), lengkungan atau gazebo. Tambahkan beberapa balon dengan warna yang sama dengan motif pernikahan untuk efek unik yang menyenangkan. Hiasi jalur menuju altar dengan lilin-lilin yang diletakkan di dalam kantong kertas. Anda akan terkejut melihat betapa menyenangkan efek ini akan terutama untuk sebuah pernikahan outdoor yang dilakukan pada malam hari.

No comments:

Post a Comment