Tuesday, January 12, 2010

Memilih Fotografer dan Videografer

Rangkaian pesta resepsi Anda meninggalkan sejuta kenangan yang pastinya tidak akan Anda lupakan seumur hidup Anda. Foto atau pun video merupakan hal terakhir dan bahkan satu-satunya yang tersisa untuk mengenang perhelatan akbar tersebut. Karena itu, memilih fotografer dan videografer menjadi hal tersendiri yang harus Anda pertimbangkan.

Adakalanya saat Anda menggunakan jasa wedding fotografi yang bergandengan dengan perusahaan katering atau rekanan gedung, sang fotografer tidak stay hingga acara selesai. Kebanyakan dari mereka menetapkan jumlah foto tertentu yang akan mereka ambil (capture).

Setelah dirasa memenuhi kuota mereka, sang fotografer pun melengos pergi meninggalkan pesta Anda yang belum selesai. Akibatnya, tamu-tamu yang datang agak belakangan, tidak bisa diabadikan dalam moment once in the life time Anda itu.

Anda tentunya tak mau hal ini terjadi. Apalagi bila Anda sudah membayar mahal untuk menggunakan jasa mereka. Simak tips berikut, mungkin bisa jadi masukan Anda saat memilih jasa Fotografer dan Videografer.

1. Good portfolio.
Carilah Fotografer dan Videografer yang memiliki portofolio yang baik. Anda mungkin bisa mulai dari referensi teman dekat yang pernah menggunakan jasanya. Pastikan hasil karyanya (hasil edit) bagus dan memuaskan. Sebaiknya Anda mencari sendiri orang yang akan mendokumentasikan pernikahan Anda ini.

Ketika Anda yakin dengan kualitas mereka, maka kemungkinan hasil foto yang buruk bisa diminimalisir, Anda pun bisa puas karenanya. Selain itu, pastikan Anda menghubungi mereka jauh hari sebelum hari H.

2. Bandingkan Harga.
Hunting sebanyak-banyaknya studio yang menyediakan jasa wedding foto dan video ini. Temukan yang Anda rasa paling cocok dan pas untuk kebutuhan Anda. Pertimbangkan juga perbandingan harga dan kualitas yang mereka tawarkan serta fasilitas yang akan Anda dapatkan.

3. Kualitas foto dan album.
Seorang Fotografer dan Videografer handal yang profesional pastinya menjelaskan secara rinci keunggulan dan kelebihan jasa mereka. Misalnya, kategori album, kualitas kertas foto yang mereka gunakan. Dunia digital saat ini telah sangat maju. Karena itu mereka pastinya mampu menghasilkan kualitas gambar yang bagus.

Nah, kualitas gambar yang bagus ini bila tidak ditunjang dengan kulaitas kertas foto yang bagus pula, sedikit akan sia-sia. Anda juga perlu memperhatikan equipment (perlatan) dan media gambar yang mereka gunakan. Sesuaikah dengan harga yang mereka bandrol.

No comments:

Post a Comment